MENCETAK INDOSIANIS LEWAT KESENIAN

MENCETAK INDOSIANIS LEWAT KESENIAN

Mahasiswi Universitas Beograd berhasrat mempelajari tarian bali dan bahasa Indonesia yang telah dikenalnya sejah setahun lalu.
Ini kesempatan yang bagus untuk belajar langsungdan dekat dari sumbernya, tidak dari tempat yang jauh sekali.
Ia berkata bahwa makanan di Indonesia itu enak-enak. Ia ingin menjadi diplomat, dengan mengikuti BSBI, pengalaman saya akan lebih luas, ucapnya.
Sebagaimana dituturkan Wakil Menteri Luar Negeri RI Wardana, ada 50 anak muda dari 37 negara yang akan menghabiskan waktu untuk mempelajari budaya dan seni di Indonesia.
Menurutnya, para peserta akan mempelajari budaya dan seni Indonesia dari sanggar-sanggar di Indonesia.
Bhawika rahmat selaku perwakilan dari Saung Angklung Mang Udjo, Bandung, menyatakan akan mengajari kaum muda mancanegara keseniann tari, angklung, dan pencak silat.
Disamping kaum muda dari mancanegara,ada pula lima peserta dari Indonesia. Kami harus menunjukkan keramahtamahan Indonesia dan sama-sama belajar budaya. Kita sama-sama belajar disini, kelebihannya saja adalah dari Indonesia saja, ujar salah satu kaum muda Indonesia.
Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kemenlu RI AM Fachir mengakui kegiatan ini sebagai upaya diplomasi untuk memperkenalkan dan meningkatkan pencitraan mengenai Indonesia di luar negeri.
Kita mencari sebanyak mungkin indonesianis di luar negeri, oleh karena itu kita sebagai bangsa dan warga Negara Indonesia sudah selayaknya melestarikan kebudayaan dan seni Indonesia.
Negara lain saja ingin mempelajari dan mengenal budaya dan seni di Negara Indonesia, masa kita sebagai warga Negara Indonesia tidak ingin ikut melestarikannya dan jauh lebih mengenal budaya dan seni Negara kita sendiri.
Jaga dan lestarikanlah budaya dan seni Negara kita. Banggalah tas apa yang telah Negara kita miliki, Negara Indonesia bukan hanya kaya akan budaya dan seni nya saja.
Tetapi Negara Indonesia kaya akan sumber daya alamnya juga. Mari sama-sam kita jaga dan lestarikan sumber daya alam Indonesia dan seni budaya Indonesia, kita membangun Negara yang sejahtera.

Sumber :
Koran Media Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s